“WISATA” ke Malaysia 3D2N [Day 1]


Ke Malaysia? Itu kan luar negeri ya? Harus pake paspor kan? Ahahaha… Yap, jujur girang banget aku waktu tau kalo tujuan jalan-jalan kantor tahun 2012 kemaren adalah Malaysia. Secara aku belum pernah ke luar negeri. Paspor juga belum ada. Tapi ya perlu digarisbawahin kalo ini bukan backpacking ya? Karena tentu aja trip kali ini fully sponsored by tour agent. Makanya judul post-nya ada tanda petik di kata “WISATA”. Ahahaha…

Day 1 (12.07.12)

Begitu mendarat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), kita langsung dibawa makan siang di Downtown KLIA Seafood Restaurant. Restoran ini ada di daerah Sepang Propinsi Selangor. Jadi restoran ini tuh sejenis Chinese seafood muslim cuisine. Aku kurang paham nama dari tiap menu yang ada disitu. Yang jelas rasanya mantap!

Salah satu "bentuk" makanan yang aku makan #hehehehe
Salah satu “bentuk” makanan yang aku makan #hehehehe

Habis makan, perjalanan dilanjutkan ke Putrajaya. Di tempat ini ada sebuah masjid besar dengan nama Masjid Putra (Putra Mosque). Di masjid ini kita menyempatkan untuk solat dhuhur sekaligus ashar. Untuk masuk ke masjid ini, setiap muslimah wajib memakai kerudung. Jadi untuk teman-teman yang ga pake kerudung atau berkerudung kecil diharuskan memakai jubah yang udah disediakan oleh pihak masjid. Disini orang-orangnya asli Melayu lho (kalo aku liat sih begitu dari wajah dan cara mereka bicara).

Interior Putra Mosque
Interior Putra Mosque
Sebelum kembali ke bis, asal moto dulu ahh...
Sebelum kembali ke bis, asal moto dulu ahh…

Putrajaya juga merupakan kawasan Pemerintahan Malaysia. Disini banyak gedung-gedung kedutaan besar dari berbagai negara, kantor-kantor pemerintahan, dan lain-lain, pokoknya yang berhubungan dengan pemerintah. Jadi, kalo Kuala Lumpur itu pusat kotanya, nah kalo Putrajaya itu pusat pemerintahannya.

Salah satu view di kawasan Putrajaya #foto diambil dari dalem bis
Salah satu view di kawasan Putrajaya #foto diambil dari dalem bis

Nah, selepas dari Putrajaya, kita berburu coklat yuk. Kemungkinan ada beberapa tempat yang bisa dituju untuk membeli coklat. Secara Malaysia kayanya emang terkenal sama coklatnya yang enak dan beraneka rasa. Kali ini tujuan hunting chocolate kita adalah ke Beryl’s Chocolate Kingdom di Kuala Lumpur. Disini kita diperbolehkan mencicipi jenis coklat tertentu yang best seller. Jadi sebelum memutuskan membeli, kita bisa ngerasain dulu rasa dari coklat yang mau kita beli itu. Harganya bervariasi, tergantung dari jenis coklatnya. Memang lumayan merogoh kocek lebih dalam, tapi dijamin ga nyesel deh dengan kualitas rasanya. Yummy!

Ayo dipilih-dipilih coklatnya, jangan sampe nyesel karena cuma nyicipin tapi ga beli yak!
Ayo dipilih-dipilih coklatnya, jangan sampe nyesel karena cuma nyicipin tapi ga beli yak!

Puas berbelanja di Beryl’s, mari kita wuzz ke Kuala Lumpur Tower (Menara KL). Menara ini berada di daerah Selangor, Kuala Lumpur, mulai dibangun pada tahun 1991, dan selesai di tahun 1996. Tinggi menara ini adalah 421 meter. Dari ground floor kita langsung dibawa ke atas. Aku kurang paham nama dari tiap-tiap lantai yang ada di menara ini. Yang jelas waktu itu aku diturunkan di lantai yang banyak teropongnya. Jadi, di salah satu sudut, kita bisa dengan jelas melihat Petronas Twins Tower yang letaknya memang ga begitu jauh dari KL Tower. Ga cuma spot teropong aja, disini juga ada tempat buat shopping, taman buat foto-foto, adventure, media center, etc. Silahkan teman-teman bisa explore sendiri kalo berkunjung ke sini yah.

Wuihhh, gede banget Petronas-nya, serasa bisa dipegang.
Wuihhh, gede banget Petronas-nya, serasa bisa dipegang.
The beauty Twins Tower from the beauty KL Tower
The beauty Twins Tower from the beauty KL Tower
Woww.... Tinggi ya?
Woww…. Tinggi ya?

Eh tau-tau udah malem aja. Saatnya check ini hotel teman. Kebetulan waktu itu kita nginepnya di Radius International Hotel di daerah Bukit Bintang, Kuala Lumpur. But, ternyata petualangan kita ga berhenti setelah check in. Setelah selesai bersih-bersih, solat, makan malam, kita cuzz keliling sekitar hotel. Cari cemilan di “indomart”-nya Malaysia. Alhamdulillah aku sudah sampai Malaysia. Dan, kita pun kembali untuk tidur jam 11.30 PM waktu Malaysia… #very yawn and tired, nite all

Mejeng dulu di pinggir jalan
Mejeng dulu di pinggir jalan
Advertisements

4 thoughts on ““WISATA” ke Malaysia 3D2N [Day 1]”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s