Ketika Ada Mereka yang Menghargai Karyaku!


Dunia tulis-menulis adalah hal yang sangat baru bagiku. Biasanya semua memori dan kenangan yang terjadi di kehidupanku, hanya tergambar dalam foto-foto yang tersimpan di laptop, facebook, dan handphone aku. Namun, bermula dari seringnya membaca blog orang lain, terlintas di pikiranku bahwa kenapa tidak kalau aku juga membuat blog sejenis yang berisi tentang petualanganku selama menjelajah banyak tempat baru di bumi ini? Ya, sejak lama aku sudah menyukai traveling dan foto-foto. Kalau dulu, aku masih kere. Tiap kali jalan, pasti harus pinjam kamera teman dulu. Bahkan pernah kamera yang dipinjam baterenya habis, sehingga terpaksa foto-fotonya pake kamera HP yang cuma 2MP. Fiuh!

They like my pics
They like my pics

Seiring berjalannya waktu, akhirnya ada rejeki yang bisa aku alokasikan buat beli kamera impian aku. Alhamdulillah, ga perlu pinjem-pinjem lagi sekarang. Koleksi foto hasil ngebolang kemana-manapun pun tambah banyak dan tambah apik. Bisa lebih menarik kalo aku share semua itu lewat sebuah tulisan dan gambar kan? Dan taraaaa, inilah realisasi keinginan itu, my simple page ๐Ÿ™‚

Ketika ada orang membaca tulisanku :)
Ketika ada orang membaca tulisanku ๐Ÿ™‚

Lewat page ini aku ingin share tentang destinasi wisata yang sudah pernah aku kunjungi. Not only through my writing, but also my pics. Harapannya sih akan banyak orang terinspirasi untuk mengenal dunia luar melalui jalan-jalan, tentunya dengan mengabadikannya juga melalui lensa mereka. Ga ada ruginya kok mengeluarkan sebagian penghasilan kita untuk refreshing. Karena banyak sisi positif dari kegiatan jalan-jalan itu.

Dan ketika ada mereka yang membaca tulisanku, memberi komentar atas hasil jepretan sederhanaku, nge-like pics aku, it was a wow banget! Dengan kata lain, mereka sudah menghargai karya-karyaku. Mungkin terdengar agak lebay dan 4L4y, tapi coba deh renungkan, tidak semua orang bisa membuat hal yang sama seperti yang sudah kita buat kan? Dan apresiasi mereka itu sungguh luar biasa.

When they share my story
When they share my story

Sekarang aku jadi semakin paham dengan makna sebuah courtesy, hak cipta akan sebuah karya yang kita buat. Alangkah baiknya jika kita juga bisa memberi apresiasi terhadap karya orang lain, bukannya justru mencomot tanpa adanya ijin yang jelas. Tulisan, gambar, film, lagu, tarian, dan sebagainya adalah ungkapan seni seseorang. So, hargai karya-karya mereka yah.

capture-20130318-112842

capture-20130318-112727

capture-20130318-112608

capture-20130318-112408

Advertisements

4 thoughts on “Ketika Ada Mereka yang Menghargai Karyaku!”

  1. Hi intan, nice to read your work of art…setuju bgt, apresiasi adalah nafas dari segala bentuk kreatifitas manusia dalam ranah seni…tanpa apresiasi, seni akan suram & kreatifitas akan berangsur mati…tidak terbayangkan bila peradaban harus tumbuh tanpa kedamaian seni…hargai karya tulus manusia, maka kau menghargai kehidupan dan laju peradaban (kata orang bener ๐Ÿ˜€ )…keep on your great work…bertualanglah sampai ketiap sudut dunia dan ceritakan pada setiap manusia indahnya kehidupan…salam lestari

    1. Thanks mas Dion, that was a great appreciate too for me ^_^
      Walaupun kayanya agak terlambat (karena harusnya bisa dari dulu-dulu), tapi inget lagi kata orang bijak “it’s never too late to learn”
      Salam Lestari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s