Setahun Usiamu


November sepertinya menjadi bulan yang istimewa untuk saya. Entah hanya sebuah kebetulan atau saya saja yang “ngepas-ngepasin”. Tapi memang banyak momen tidak terlupakan begitu saja selama bulan November, terutama 3 tahun terakhir ini. Ah November, apa saja cerita darimu?

Karena judulnya posting-an kali ini “Setahun Usiamu πŸ™‚ | Cerita dari November” jadi saya sekedar ingin membuat selebrasi kecil-kecilan untuk travel blog saya ini yang bertajukΒ https://travelingneverdies.wordpress.com/. Melihat dari posting pertama blog ini, artikel yang saya tulis memang di publish di bulan November, tepatnya tanggal delapan di tahun 2012. Saat itu akhirnya saya dapat dengan nyata merealisasikan keinginan saya untuk mempunyai catatan khusus mengenai perjalanan saya menjambangi berbagai destinasi di Indonesia (dan beberapa titik di luar Indonesia). Sejak tahun lalu pulalah intensitas penjelajahan saya meningkat drastis, yang otomatis menambah banyak coretan perjalanan saya di blog saya ini. Semoga tulisan-tulisan di blog ini tetap kontinyu dengan kisah perjalanan menarik lainnya.

Cerita lain dari November adalah kisah perjalanan cinta saya (cieee). Tiga tahun yang lalu ada seseorang yang dengan malu-malu mengakui kalau dia menyimpan rasa kepada saya. Beruntung karena saya pun memiliki perasaan yang sama dengan dia. Dan secara sengaja, kami menjadikan tanggal 13 November sebagai tanggal spesial kami, dimana setiap tanggal 13 akan ada ucapan “Happy Month-versary”.

Perjalanan 13 November itu akhirnya berujung pada tahapan yang serius. Setelah tiga tahun jalan bersama, senang dan sedih bersama, berbagai bentuk perasaan dirasakan bersama, akhirnya 23 November nanti kami akan melabuhkan cinta ini ke jenjang pernikahan. Lagi-lagi di bulan November.

Kelulusan kuliah saya di tahun 2011 lalu menjadi sebuah awal perjalanan baru bagi saya. Karena di titik ini saya seperti sudah bertambah dewasa. Saya seharusnya tidak lagi dibiayai oleh orang tua saya karena saya sudah harus bekerja. Benar saja, beberapa surat lamaran saya buat dan saya kirimkan ke beberapa perusahaan. Namun, tidak satupun lolos seleksi sampai akhir, hikss.. Hingga tiba hari itu, hari dimana saya mendapat penawaran untuk bekerja di Jakarta. Ha? Jakarta? Saya ga pernah punya cita-cita sama sekali untuk hidup dan bekerja di Jakarta! Tapi dengan segala pertimbangan yang ada, dengan doa dan bismillah, saya akhirnya mau mengambil kesempatan itu. Dan pada tanggal 21 November 2011 saya resmi hijrah ke Jakarta untuk menjemput rejeki saya.

Begitulah cerita dari November. Cukup membuat saya, “kok bisa ngepas gitu ya?”

Jakarta, 14 November 2013 | 12:02 PM | @myoffice

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s