Piknik Pertama Kakak


Duh, saya rindu banget nih sama blog ini. Hampir tiga bulan lamanya saya off menulis! Bukan malas, hanya saja beberapa kesibukan-kesibukan lain benar-benar menguras waktu dan tenaga saya, hiks! Beberapa cerita perjalanan saya pun jadi belum sempat saya tuangkan di blog ini. Padahal banyak banget yang ingin saya tuliskan.

Mungkin juga karena status saya sudah berubah menjadi seorang ibu hamil muda. Saya jadi gampang capek, lebih nyaman tidur-tiduran di kasur, atau mainan hape. Hehehe. Tapi, menjadi seorang ibu hamil, sepertinya bukan halangan bagi saya untuk tetap ngelayap seperti biasanya. Bedanya, saat ini saya ngelayapnya tidak boleh naik gunung! Hati sudah mengikhlaskan kok untuk meninggalkan sementara waktu kegiatan outdoor kesayangan saya itu, tapi tidak untuk berdiam diri saja di rumah. Traveling still must go on!

Usia kandungan yang sudah menginjak 13 minggu memberanikan saya untuk melakukan perjalanan lagi. Sebenarnya kalau sekedar keluar rumah untuk ngemol atau nonton sih sering, tapi kali ini saya mau ajak kakak untuk mengenal uniknya alam raya di sekitar kita untuk pertama kalinya!

ibu dan anak
Daerah Cisarua, Puncak, atau Cibodas sebetulnya lebih menarik. Namun mengingat momennya bertepatan dengan libur Natal, kayanya skip aja deh. Pastinya macet syekali. Padahal saya ingin banget main air di Curug Ciismun, atau sekedar cuci mata di hijaunya kebun teh di daerah Puncak. Hihihi, kalau nggak ingat lagi hamil, mungkin bisa tetep diterjang tuh macet. Akhirnya, kami memutuskan untuk berkunjung ke taman buah Mekarsari saja, yang lokasinya lebih terjangkau dan sepertinya tidak kalah menarik.

Berteriak bahagiaaaa
Berteriak bahagiaaaa

Tiket masuk ke Mekarsari ada beberapa macam. Ada tiket masuknya saja seharga Rp25,000 dan beberapa jenis tiket terusan yang sudah include beberapa paket tur. Kami membeli tiket Manggis seharga Rp90,000 di mana di dalamnya sudah termasuk harga tiket masuk utama, tiket Green Land Tour, tiket satu paket salak, tiket Banana Boat (tentu saja tiket ini tidak kami pergunakan), dan tiket Souvenir (berupa bibit tanaman). Saya menyarankan beli tiket Manggis ya kalau ke Mekarsari, karena ada paket Green Land Tour yang mengajak kita keliling kebun buah Mekarsari plus bisa petik buah sendiri plus dapet paket buah salak dan belimbing. Asyik kan? Info lebih lengkap tentang tiket masuk Mekarsari bisa dibaca di sini.

Stiker pengunjung Green Land Tour
Stiker pengunjung Green Land Tour

Kata orang sih, a happy mommy equals to a healthy baby, hehehe… Meskipun si jabang bayi di perut saya masih teramat kecil, tapi saya yakin dengan mengajaknya jalan-jalan sejak masih berada dalam kandungan, maka in shaa Allah dia pun akan ikut merasakan juga nikmatnya bertualang mengunjungi keindahan alam sekitarnya. Dan jalan-jalan ke Mekarsari inilah kali pertamanya saya ajak si kakak untuk berpiknik ria. Kakak pasti senang kan Kak? 😀

Selepas Green Land Tour, kami leyeh-leyeh sebentar di area tepi danau Mekarsari. Di lokasi ini, pengunjung bisa sewa tikar seharga Rp10,000 sepuasnya. Kami pun membuka bekal nasi pecel dan tempe mendoan yang kami bawa dari rumah. Nikmatnya… Eh, btw ini Fandi lho yang bikin bekalnya pagi-pagi habis solat subuh, hihihi.. Duh, ibu sama kakak jadi tambah seneng..

Siang menjelang sore, cuaca jadi sedikit mendung. Awalnya kami sempat kegerahan karena udara cukup menyengat, namun kemudian jadi sejuk karena awan mulai bergelantung. Adem.. Banyak spot menarik di Mekarsari. Pilihan paket tournya juga banyak. Jadi, pengunjung bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Sekali lagi, saya menyarankan untuk beli tiket Manggis aja yah, karena ada tiket Green Land Tour-nya. Hihihi.

Mari panen melon!
Mari panen melon!
Hasil perkawinan pohon singkong jarak dan singkong biasa
Hasil perkawinan pohon singkong jarak dan singkong biasa

Waktu ditanya teman, “Mbak Intan ke Mekarsarinya naik motor?”

Saya secepat kilat menjawab, “Ya iyalah, kita kan perkasa!”

Hehehe 😀 Selamat berpiknik ke Mekarsari..

Advertisements

2 thoughts on “Piknik Pertama Kakak”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s