Menginap di UB Hotel Malang

Previous story is here…

Atas rekomendasi bulek (yang tidak salah dulu pernah sekali waktu menginap di sini), jadilah rombongan kami memutuskan untuk menginap di hotel ini untuk kurun waktu tiga hari ke depan. Rasanya sudah ingin mandi air panas dan mendelosorkan badan di kasur, karena badan saya sudah remek pasca perjalanan seharian full hari itu :’)

Sederhana namun menyamankan :)
Sederhana namun menyamankan πŸ™‚

Menilik nama hotelnya, tentu saja lokasi hotel ini berada di kawasan Universitas Brawijaya, Malang. Untuk lokasi persisnya di sebelah mananya kampus Brawijaya, tolong jangan tanya saya ya. Soalnya saya juga kurang paham. Hehehe. Yang jelas, bangunan hotel ini berseberangan dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Nah, di situlah letak UB Hotel Malang.

Seberang UB Hotel Malang

Hotel ini punya dua lantai. Tampak depan, terlihat sederhana. Tapi di dalamnya cukup membuat nyaman. Lobby hotel tepat berada setelah pintu masuk. Receptionist ada di bagian kanannya. Sedangkan di bagian kirinya adalah restoran hotel. Waktu sudah menunjukan hampir jam 12 malam. Begitu mendapat kunci kamar, saya dan Indah, adik saya, langsung bergegas ke kamar 218.

Kamar 218 tipe Deluxe Room

Kami kebagian kamar tipe Deluxe Room. Di UB Hotel Malang sendiri ada tiga tipe kamar, Deluxe Room tadi itu (Rp470,000 per malam), Superior Room (Rp380,000 per malam), dan Junior Suite (Rp550,000 per malam). Kebetulan kamar 218 ini isinya dua buah bed (twin bed), bukan bed tipe queen. Televisinya masih model tivi tabung merk SHARP, tersedia juga heater dan seperangkat air botol, gula, kopi, teh, dan creamer. Untuk toiletnya sendiri, bersiiiihh. Air panas berfungsi dengan baik. Ini penting, karena tiap kali saya nginep di hotel, pasti mandinya pakai air panas πŸ˜€

Keesokan paginya, kami sarapan perdana di UB Hotel. Menu makanannya terbilang oke dan beragam jenisnya. Di samping kiri restoran, tepatnya di depan toilet lobby, terpajang sebuah sepeda tua nan antik yang masih sangat baik dan terawat kondisinya. Saya pun foto narsis dulu sama si sepeda antik.

Oya, hampir lupa. Subuh pertama di hotel, saya sempat berkeliling sebentar keluar kamar dan menelusuri beberapa lorong. Tiba di salah satu ujung lorong di bagian timur hotel, ada pemandangan cukup menarik. Deretan pegunungan dengan salah satu puncaknya (saya menduga sih itu puncak gunung Semeru), pagi itu menemani sang mentari bangun dari peraduannya. Eh kebetulan banget! Saya yang sudah ready dengan kamera, tentu nggak mau melewatkan momen tersebut. Apik yo sunrise itu… (O.O)

Pagi itu dari UB Hotel Malang

Jadi, kesimpulannya, saya PUAS menginap di hotel ini. Rating-nya 4 untuk skala 1-5. Selamat mencoba menginap di UB Hotel Malang, ya!

UB Hotel Malang
Jl. Β M.T Haryono 169 Malang
Jawa Timur 65145
Telepon: 0341 558585
Advertisements

3 thoughts on “Menginap di UB Hotel Malang”